7 Tips Memilih Sandal Gunung Nyaman Lengkap Bergambar

Holla Hikers, kamu penggemar berbagai aktivitas yang berfokus dengan tantangan dan petualangan seperti mendaki ke gunung, treking di hutan, menyusuri gua, rafting di sungai? Pastinya untuk kenyamanan anda saat berjalan kaki di jalan curam, tidak rata dan juga licin, kamu pastinya memerlukan sandal gunung yang tepat supaya kaki tetap terasa nyaman bebas dari pegal-pegal, bebas ancaman cidera, pijakan tidak selip.

Berikut ini tips dari Peralatan Gunung untuk memilih sandal gunung yang tepat. Ingat ya Hikers, salah pilih sandal juga bisa mengancam keselamatan anda mulai dari terpeleset sampai gangguan berat pada tulang. Tidak di sarankan juga menggunakan sandal gunung “asal-asalan” yang saat ini banyak dipakai sehari-hari, mulai dari hangout ke kafe sampai mall.

7 Tips Lengkap Memilih Sandal Gunung Nyaman



1. Meninjau hasil review

Sebelum anda membeli sebuah barang, apalagi yang dampaknya akan berpengaruh pada kesehatan, biasakanlah untuk kritis mencari tahu lebih dahulu. Caranya sangat bermacam-macam, bisa lempar di media sosial, bertanya pada teman secara langsung, serta bisa juga cari ulasan jujur dari para pengguna yang ada di internet. Selalu hindari bersikap polos dan mudah percaya sama perkataan si penjual Sandal. Dari survey yang kecil-kecilan itu kamu bisa tahu apakah merk tersebut tahan terhadap segala medan, cocok di semua cuaca, nyaman dipakai, baik kondisi basah atau kering.

7 Tips Lengkap Memilih Sandal Gunung Nyaman

2. Sesuaikan bentuk dan ukuran kaki

Setelah anda punya beberapa pilihan merk, tahap selanjutnya ketika anda memilih sandal gunung yang nyaman di kaki wajib sesuai dengan ukuran dan bentuk kaki anda Hiker. Hindari pembelian sandal yang terlalu pas, atau terlalu besar di kaki anda. Sandal yang kesempitan tidak akan memungkinkan kita untuk memakai pelapis berupa kaus kaki. Risikonya nanti kaki anda jadi lecet terkena sandal yang sering bergeser itu. Sementara kalau terlalu besar, kaki anda akan terus tergelincir dari dudukan sandal tersebut, terutama ketika anda menyusuri turunan yang cukup curam.

3. Jahitan wajib kuat

Memeriksa jahitan sandal pada tiap sisi sandal gunung juga harus dilakukan sebelum menentukan mana yang harus dibeli. Jahitan kuat akan mendukung kamu melakukan berbagai aktivitas outdoor. Dengan begitu kamu tidak akan merasa khawatir dan panik bila jahitan terlepas. Kalau lokasinya ada di tengah keramaian, barangkali tidak masalah karena kamu bisa membeli yang baru. Tapi kalau terjadi di atas gunung atau di tengah hutan, kamu akan repot sendiri.

4. Bahan yang nyaman

Travelers, memilih bahan untuk sandal gunung juga penting lho. Untuk kenyamanan kaki saat beraktivitas, kamu harus memilih bahan yang kuat sekaligus fleksibel karena medan yang akan kamu lalui tidak pernah bisa ditebak dan kamu pasti ingin menggunakannya selama mungkin ‘kan? Selain itu, bahan sandal gunung yang tepat juga akan membuat kaki nyaman memakainya biarpun harus berjalan cukup jauh.

7 Tips Lengkap Memilih Sandal Gunung Nyaman

5. Perhatikan alas sandal

Travelers, memilih sandal gunung dengan alas tipis bisa jadi bencana, lho. Kenapa? Karena bila dipakai terlalu sering, alasnya makin rata, menipis dan terasa licin sehingga cukup membahayakan. So, kamu disarankan memilih alas sandal gunung yang keras karena lebih pas untuk pijakan dibandingkan dengan alas yang tipis atau empuk karena cenderung licin. Selain itu, pilihlah sandal gunung dengan grip mengarah ke belakang agar saat berjalan menanjak kamu tidak terpeleset dan grip belakang menghadap ke depan karena ini cocok dipakai untuk medan yang menurun.

6. Bentuk jepit atau selop?

Kedua jenis sandal gunung ini punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Model jepit sangat nyaman dipakai saat medan menurun karena kaki seperti diganjal, sehingga tidak akan membuat kakimu meluncur ke bawah. Biar nyaman, kamu harus memakai kaos kaki dengan model ibu jari terpisah. Sedangkan bila menggunakan modal sandal gunung selop, kamu dapat pakai kaos kaki apa saja. Namun kekurangan model selop adalah saat mendaki atau melewati jalanan menanjak, punggung kaki rasanya seperti ditarik.

7. Sesuaikan dengan dana

Barangkali kamu memimpikan satu jenis sandal gunung yang konon awet, tahan lama, nyaman, dan juga fleksibel, tapi setelah melihat harganya kamu justru shock. Lalu, apa yang harus dilakukan? Travelers, kalau dana kamu terbatas, tidak usah nekat membeli sandal gunung yang wah dan harganya selangit karena di pasaran juga ada produk dengan harga bersahabat dan awet. Satu hal yang wajib dihindari, membeli sandal gunung bekas. Bentuk alasnya yang sudah mengikuti kaki pemilik pertama, belum tentu cocok dengan kakimu. Selain nggak nyaman dipakai, tulang juga berisiko terganggu, tuh.

7 Tips Lengkap Memilih Sandal Gunung Nyaman

Sudah jelas kan gimana cara memilih Sandal Hiking yang nyaman dan enak untuk di gunakan ? Dan pastinya aman juga untuk si kantong :D hihi . . Oke , berikut di bawah ini adalah beberapa koleksi dari berbagai toko online yang mungkin Anda akan tertarik untuk membelinya :D Langsung di pilih di pilih aja ya . .


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Memilih Sandal Gunung Nyaman Lengkap Bergambar"

Post a Comment